Berita  

Pembina LKGH Serahkan SK dan Surat Mandat Kepada.Ketua DPD LGKH Kabupaten Bone

MAKASAR | DETIKPERISTIWA.CO.ID
Legend Kiwal Garuda Hitam (LKGH) adalah salah satu organisasi masyarakat yang dibentuk di kota Makassar tahun 2004. Ormas ini berfungsi sebagai layanan jasa pengawalan yang bekerjasama dengan TNI dan Polri.

Setelah membentuk cabang di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan. Kini giliran kabupaten Bone dibentuk Majelis Pimpinan Cabang MPC LKGH.

Pertemuan petinggi LGKH dengan salah satu putra Bone, A. Muh. Ridwan, ketua  DPD LKGH, Kabupaten Bone bertempat di Warkop Makassar, Makasar, sekaligus diserahkan SK dan Mandat dari pembina Legend Kiwal yaitu Ir. H. Agus Arifin Nu’mang (wakil gubernur Sulsel periode 2008-2018) didampingi H. Hamka Yandu (anggota DPR RI 2004-2008) kepada  ketua DPD LKGH, Kabupaten Bone, A. Muh. Ridwan, Makasar, Selasa, (27/2/ 2024.

Sebagai daerah yang memiliki sejarah kerajaan dan adat yang kental. Para pemuda dan pemudi kabupaten Bone diwarisi semangat pemberani dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan yaitu rasa malu terhadap harga diri.

Hal ini yang mendorong A. Muh. Ridwan bergabung Legend Kiwal Garuda Bone dan memegang amanah yang diberikan sebagai ketua ormas tersebut.
Pria yang sering disapa sebagai “Etta Iwan” ini berucap.

“InsyaAllah, segera kami kumpulkan sodara sodari dan para kerabat kami yang mau bergabung dengan organisasi Kiwal ini. Untuk bersinergi bersama TNI dan Polri. Kita sebagai masyarakat harus berkontribusi dalam membangun daerah dengan menciptakan keamanan dan kedamaian. Menghormati kepada yang lebih tua dan menyayangi kepada yang muda,”

Ormas ini, sambungnya, akan kami bawa dengan prinsip ksatria akan tetapi punya rasa kepedulian yang tinggi.

Ormas Legend Kiwal Garuda Hitam ini tidak hanya bergerak dalam bidang pengawalan akan tetapi tetap memiliki program kerja dalam hal pemberdayaan masyarakat. Pengembangan kesenian dan kebudayaan terhadap kearifan lokal disetiap daerah.

Sebelumnya sudah 6 daerah yang telah memiliki DPD Cabang diantaranya kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, Pangkep dan Kota Makassar. Setelah terpilihnya ketua untuk DPD Kab Bone dan setelah anggota dan kadernya terkumpul . Berarti kab. Bone menjadi daerah ketujuh terbentuknya DPD Legend Kiwal Garuda Hitam.

(*)

Penulis: RilisEditor: Darman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://detikperistiwa.co.id/wp-content/uploads/2024/03/IMG-20240311-WA0045.jpg