PALEMBANG.-detikperistiwa.co.id
Kabar gembira bagi wong Palembang dan Se-Sumsel hangat, yang bertepatan hari, Selasa (23/9/2025) kemarin merupakan hari Inagurasi Mobil Car Care Bengkel Pass, beralamat di Jalan.Demang Lebar Daun No.25 Palembang Darussalam.
Dari pantauan awak media (Mr.Wancik.AN & Rudi Hartono), menghadiri langsung kelokasi acara pembukaan “grand opening” diselenggarakan Mobil Car Care Bengkel Pass tersebut begitu meriah, cerah ceria yang penuh kesederhanaan namun menyedot perhatian semua pihak, yaitu Wong Palembang, Se-Sumsel hangat hadir dengan antusias di tempat acara, dibuka terlebih dahulu kata sambutan oleh owner Mobil Car Care Bengkel Pass, H.Ishak Yulian Yusuf, SE.,MBA, dia dipanggil akrab Yan Najib, lalu
dilanjutkan
pembacaan do’a bersama, selanjutnya yang dimeriahkan Tari Tanggai oleh para penari diatas pentas, lalu ada Potong pita tanda resmi acara pembukaan, sisi lain kemudian ada Pemotongan Tumpeng Nasi Kuning untuk dibagikan kesebagian para tamu undangan dan stakeholder terkait serta hiburan musik karaoke (joget maumere) menyemarakan suasana.
Tampak hadir ketika diacara itu, yaitu ; Ibu Kartika (General Manager Sales), Bapak.Gatot (Marketing Advisor), Gervi (General Manager Poeple Capability), Lanang (Regional Sales Manager), yang selanjutnya lalu ada pihak distributor mobil, PT.Supra Indolub Prakasa ; Bapak Erik Pramana (Selaku Direktur), Indra Sulistyo (Selaku Branch Manager).
Tamu (perwakilan) undangan, yakni Bapak.Jimmy (Bengkel Jimmy Service), Ayung (Bengkel Karya 45), Mimin (PD Eko), Apau (Bengkel Paulus Jaya), Ibu Susi (Sinar Jaya Abadi), Samad Jaya (Bengkel Muara Enim), Iqbal Duadji (Bengkel Pagar Alam).
Masih ditempat yang sama, tampak hadir ketika diacara itu, Affandi Udji yang terkini, dia menjabat Ketua Kadin Sumsel bersama wakil ketua lainnya, berlanjut pula kehadiran dilokasi acara itu, Komisaris dan Manager SPBU 24-301-03, PT.Demang Jaya Sentosa, yaitu Ibu.Rita dan Bapak.Salahudin.
Di sisi lain, ada pun kehadiran Store Leader Superindo, Bapak.Rahmi, Perwakilan Superindo Jakarta dan Security, Bapak.Billy dan Bapak.Sani.
Pengacara Bengkel Pass/Kantor Hukum, Bapak.Iswadi Idris,SH.,MH/Ir.Nassir, lalu juga ada Konsultan Kesehatan Karyawan Bengkel Pass, yaitu ; dr.Sigit, berlanjut kehadiran oleh Ketua RT.61, yang bernama Pardedi, lalu serta ada Komisaris Head Office, manager Ibu.Risma, Elly, dan Bapak.Baharuddin, lalu turut serta hadir saat dimomen acara tersebut, dia adalah mantan pembalap, yakni Ibu.Alfia Karnila (Isteri dari Yan Najib), beliau “Si-Mantan Pembalap” ini telah dikarunia tiga orang anak, bernama Danish, Raisya, dan Talitha serta kehadiran para seluruh karyawan Bengkel Pass memenuhi lokasi acara dengan seragam warna biru kombinasi putih yang dibanggakannya itu.
Jika kita kilas balek bahwa perjalanan Bengkel Pass yang sudah relatif jauh, sejauh mata memandang dan melekat dimemori ingatan, bahwa sejarah panjang menaiki tangga usaha perbengkelan itu lebih kurang 27 tahun telah mengarungi masa yang cukup dinamis, masa reformasi di tahun 1998, masa covid 2019-2021, hingga saat ini membuat bengkel pass semakin dewasa dari masa ke masa.
Sementara itu, Yan Najib menuturkan dengan penuh rasa haru, yang dia mengungkapkan ;
“Kami merasa bangga dipercaya oleh Exxon Mobil Indonesia menjadi Mobil Car Care Tier 1 di Palembang”, Tuturnya dengan suara lembut, namun jelas dan tegas menggema keseluruh penjuru ruang dilokasi acara itu, dengan cuaca cerah ceria diiringi hembusan angin perlahan menyejukkan anggota tubuh dan kenyamanan hati bagi para undangan yang hadir.
Ditambahkannya lagi, tutur Yan Najib bahwa harapan kami dalam kerjasama kali ini, berlangsung baik sebagaimana kerjasama dengan patner sebelumnya “Castrol”. Bahkan tentunya lebih baik lagi, baik dari tampilan gedung dan area kerja, target produksi, perbaikan layanan, kualitas SDM serta lingkungan.
*Mengapa kami menyambut pinangan Exxon Mobil* ;
“Oleh karena itu tentunya diantaranya karena ada pemaparan dari pihak Exxon Mobil, yang dimulai dari Pak Indra, dan Ibu Raras, bahwa itu di finalisasi oleh Pak Gery, dia mengatakan banyak perbaikan yang mau dijalankan Mobil Car Care Bengkel Pass, dan juga termasuk meningkatkan volume konsumen”, jelas Yan Najib ke awak media dan tamu undangan yang hadir.
Lanjutnya lagi dari aspek lain, maka untuk itu kami menyatakan ; “Siap bekerja keras, berkolaborasi dan bersinergi. Insya Allah,..tidak ada dusta diantara kita”, Ungkap Yan Najib, Si-Mantan Pembalap Motor Cros Sumsel-Indonesia, yang berprestasi tinggi dan disegani rivalnya di Era 80 an ini dengan suara bergetar menahan haru.
Lebih lanjut, masih seputar prihal yang cukup mengembirakan hati bagi para konsumen dan langganannya itu, bahwa Bengkel PASS Demang Lebar Daun, yang terkini kembali membuka praktik bengkel baru.
Bengkel baru ini dikelola secara bersama dengan Exxon Mobil Lubrication Indonesia.
Terkait kerjasama itu, General Manager Sales Kartika, yang dia mengatakan bahwa sasaran utama yang dilakukan adalah meningkatkan kualitas layanan pasar.
“Kita berharap agar kerjasama ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan, sehingga dapat memberi peluang bagi kemajuan para teknisi yang ada,” ujar Kartika saat diwawancarai media ini, Selasa, (23 September 2025).
Menurut dia, kerjasana yang dilakukan itu ada sasaran utama yang dituju. Misalnya, dengan dilakukannya kerjasama ini, setidaknya para pekerja Bengkel PASS dapat meningkatkan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat kota ini.
“Tentu saja, perkembangan yang kita harapkan nanti, kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas layanan Mobil Car Care Bengkel PASS sebagai mitra kita. Tentu saja, secara ekonomi nantinya bisa meningkatkan tarap hidup para pekerja yang ada di bengkel ini,” katanya.
Kemudian lebih lanjut lagi, bahwa dalam kesempatan itu pula, Kartika menyatakan kegembiraannya kepada mitra kerjanya Bengkel PASS yang dikoordinir oleh H.Ishak Yulian Yusuf,SE., MBA.
Masih ditempat yang sama, terkait soal itu, owner Mobil Car Care Bengkel PASS, yaitu H.Ishak Yulian Yusuf, dia pun mengatakan akan terus mengembangkan pelayanan masyarakat dan keprofesionalan para pekerjanya.
Terutama untuk menyambut mesra pinangan Exxon Mobil. Sebab, kata Ishak Yulian Yusuf yang akrab disapa Yan Najib tersebut, akan banyak peningkatan yang dilakukan Mobil Car Care Bengkel PASS, termasuk meningkatkan volume konsumen.
“Paling tidak, kita akan memanfaatkan areal kerja, dengan meningkatkan target produksi,” tegas Yan Najib.
Dengan cara memperbaiki pelayanan yang baik, pihaknya juga akan meningkatkan kualitas SDM yang tersedia.
“Kita siap bekerja keras dengan cara bersinergi secara berkolaborasi dengan Exxon Mobil. Insya Allah, tidak ada dusta di antara kita, lalu bekerjalah dengan hati, loyalitas kerja secara profesional, yang tak mengenal, rasa cepat mengeluh, rasa lelah, letih, dan penyungkan (bermalas-malasan, uji wong palembang, red), maka tunjukkan etos kerja yang baik, kita terus bekerja keras dibidangnya, disiplin sesuai jadwal kerja telah disepakati bersama, dan penuh disiplin “, Tegas Yan Najib.
Di sisi lain, yang sementara itu, General Manager People Capability Exxon Mobil Lubrication Indonesia Gervi, dia menyatakan bahwa pihaknya akan terus memberikan kemudahan bagi kerjasama yang sudah dilakukan.
“Kita akan memperhatikan segala kebutuhan yang diperlukan. Sebab dengan saling memberikan kemudahan, mudah-mudahan kerjasama ini bisa akan terus berkembang sesuai tujuan kita,” Ujar Gervi.
Lalu ditambahkan lagi oleh Regional Sales Manager Exxon Mobil Lanang Surya, dia pun mengatakan akan ikut memberikan perhatian penuh agar tingkat pelayanan ke masyarakat dapat memberikan tingkat kepuasan yang maksimal.
“Pokoknya, pelayanan yang kita berikan ke masyarakat akan benar-benar membanggakan kita. Ini baru kerjasama permulaan. Target kita akan terus mengembangkan kerjasama ini selama dasawarsa pertama,”
Ungkap Lanang sembari tersenyum.
(Pewarta:Rudi Hartono.m)