Sosialisasi Pemilu 2024 Rutan Takengon Oleh KIP Aceh Tengah

Takengon – detikperistiwa.co.id

Warga Binaan di Rutan Kelas IIB Takengon mengikuti sosialisasi Pemilu bersama Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah di rutan takengon, Sabtu (10/2/2024).

KIP Aceh Tengah mengatakan, pihaknya memberi sosialisasi kepada warga binaan terkait jumlah surat suara yang menjadi hak pemilih sesuai dengan daerah pemilihan (Dapil) Warga Binaan. Terdapat Lima surat suara mulai dari surat suara pemilihan presiden yang berwarna abu-abu, DPR-RI berwarna kuning, DPD-RI berwarna merah, DPRD Provinsi berwarna biru dan DPRK Kabupaten berwarna hijau.

Dalam sosialisasi itu juga, pihaknya menjelaskan tentang tata cara pelaksanaan pencoblosan suara yang sah kepada warga binaan.

Karutan Takengon Husni mengatakan, dalam kegiatan ini menyampaikan kegiatan sosialisasi ini upaya pemahaman tentang tata cara pencoblosan suara bagi warga binaan Rutan Takengon.

Husni mengatakan, sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman bagi warga binaan terkait proses dan tata cara pemungutan suara pada saat pemilu tanggal 14 Februari mendatang.

Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

(Red)
Sumber Humas Rutan Takengon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://detikperistiwa.co.id/wp-content/uploads/2024/03/IMG-20240311-WA0045.jpg