Tni  

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64, Dandim Surabaya Utara Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon

Detikperistiwa.co.id 

Surabaya |Jatim | Bertempat di PT. Terminal Teluk Lamong Km 12 Kelurahan Tambak Osowilangun Kecamatan Benowo, Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. bersama dengan Forkopimda Kota Surabaya mengikuti rangkaian kegiatan Penanaman Pohon Buah/Tabebuya/Tanaman Pelindung, yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Senin (15/7).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan hari Bhakti Adhyaksa yang Ke-64 tahun 2024, dengan tujuan untuk melestarikan dan menghijaukan alam sekitar serta menjaga ekosistem laut.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Ricky Setiawan Anas, S.H., M.H, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pemicu sekaligus contoh kepada masyarakat untuk ikut melestarikan alam demi anak cucu kita nantinya.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun Adhyaksa Ke-64 semoga Kejaksaan selalu bersinergi bersama stakholder ataupun instansi terkait. Selanjutnya melalui kegiatan ini selain melestarikan alam, dengan melakukan penghijauan kita juga membantu bumi untuk menghasilkan oksigen yang kita hirup saat ini disamping itu juga menjaga ekosistem laut.

Manfaat dari tabebuya sendiri adalah selain sebagai tanaman hias, tanaman ini bisa mencegah erosi tanah juga menjadi pelindung dari polusi udara karena mampu menangkal polusi ataupun menyerap udara yang tercemar yang cocok dengan lingkungan perkotaan, ” imbuhnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini harapan semua, semoga kelestarian alam yang terjaga ini dapat bermanfaat bagi kita semua hingga anak cucu nanti terutama masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Surabaya pada khususnya.

Usai pelaksanaan penanaman pohon, dilanjutkan berkeliling melihat kondisi Terminal Teluk Lamong yang merupakan pintu masuk perdagangan. (AY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://detikperistiwa.co.id/wp-content/uploads/2024/03/IMG-20240311-WA0045.jpg