Pastikan Bersih dari Narkoba, Puluhan Pegawai Lapas Pemuda Tangerang Laksanakan Tes Urin

 

Tangerang,detikperistiwa.co.id  – Pasca Melaksanakan Pembinaan Satgas Kamtib pada Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Jalu Yuswa Panjang mengajak seluruh peserta yang hadir untuk melakukan tes urin, Rabu (18/9).

Sebanyak 64 orang petugas Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dan Kanwil Kemenkumham Banten melaksanakan tes urin tersebut. Hasilnya, seluruh petugas dinyatakan negatif penyalahgunaan obat-obatan oleh tim medis.

Kalapas Pemuda Tangerang, Hendrajati mengungkapkan pelaksanaan tes urin ini merupakan komitmen Lapas Pemuda Tangerang dalam mewujudkan Lapas Bersih dari Narkoba dan juga pelaksanaan P4GN, “Tes urin bagi pegawai Lapas merupakan salah satu langkah penting dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lapas. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh petugas Lapas bebas dari pengaruh zat-zat terlarang,”.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga integritas, disiplin, dan profesionalisme petugas dalam menjalankan tugas, terutama mengingat lingkungan penjara yang rentan terhadap peredaran narkoba.

Kegiatan tes urine ini tidak hanya dilakukan sekali, tetapi akan terus dilaksanakan secara berkala dan acak untuk memastikan petugas tetap terhindar dari penyalahgunaan narkotika.

DHON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://detikperistiwa.co.id/wp-content/uploads/2024/03/IMG-20240311-WA0045.jpg