PMI Kota Bekasi Gelar Jalan Sehat ” Aksi Peduli Adaptasi Iklim “

Kota Bekasi -detikperistiwa.co.id

Kota Bekasi Jalan Sehat bersama PMI dalam rangka HUT ke 79 juga diikuti oleh pendonor setia,sekolah dan lainya yang selama ini bahu-membahu dengan organisasi lainnya membantu PMI Kota Bekasi dalam memenuhi ketersediaan kantong darah untuk masyarakat

Sejumlah peserta dari berbagai komunitas donor darah antusias mengikuti Gerakan Jalan Sehat untuk menyemarakkan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) Tahun 2024 bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi Sabtu (21/9)

” Keren, saya kira acaranya efektif untuk mempromosikan apa itu donor darah dan kami juga berkesempatan menginformasikan tentang pentingnya donor darah ,” ujar peserta jalan sehat dari Komunitas Rawa Lumbu

Menurut Cesar, transfusi darah mempunyai banyak manfaat baik bagi yang menjadi donor maupun warga yang membutuhkan transfusi darah. Pun begitu dengan pemilik darah rhesus negatif sangat tergantung dengan aktivitas donor darah.

Sementara Ketua PMI Kota Bekasi Ibu Ade Puspita Sari , gerakan Jalan Sehat dengan jarak rute sekitar 5 kilometer itu diikuti sekitar 450 orang peserta. Sebagian besar merupakan perwakilan lembaga, organisasi, dan komunitas penyelenggara donor darah di dan lainnya.

Selain untuk memacu peredaran darah agar lancar, gerak Jalan Sehat itu merupakan inisiatif bersama demi mensosialisasikan pentingnya gerakan donor darah bagi kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://detikperistiwa.co.id/wp-content/uploads/2024/03/IMG-20240311-WA0045.jpg