Tanggap Bencana Alam, Polisi Gerak Cepat Ke Lokasi Tanah Longsor Di Jalan Uning – Pamar

Takengon – detikperistiwa.co.id

Tanggap bencana dalam wilayah hukum (wilkum) setempat, Kasubsektor Rusip Antara Polres Aceh Tengah Ipda Firmansyah bersama Personel dan Bhabinsa mendatangi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) bencana Tanah Longsor.

Bencana tanah longsor itu terjadi di dua titik ruas jalan Uning – Pamar, Kampung Lut Jaya Dsn Wih Osop dan Arul Sane Kecamatan Rusip Antara Kab Aceh Tengah, pada Jumat 11 Oktober 2023 malam sekira pukul 14.00 Wib.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kasubsektor Rusip Antara Ipda Firmansyah, mengatakan, bencana alam tanah longsor terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa hari ini.

Setelah mendapatkan laporan bahwa adanya Tanah Longsor tersebut, Ia bersama personel Polsek Silih Nara langsung bergerak cepat menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan awal serta berkoordinasi dengan pihak BPBD Aceh Tengah, Guna mendatangkan alat berat.

“Bencana alam tanah longsor di dua titik di Kampung Lut Jaya Dsn Wih Osop dan Arul Sane, menutupi badan jalan sepanjang 15 Meter dan titik kedua 10 meter dengan ketebalan material sekitar 1 Meter dan tidak dapat di lewati oleh kendaran R2 dan R4″ujar Ipda Firmansyah.

Jelasnya lagi, Setelah alat berat tiba di lokasi melakukan pembersihan dilokasi, dibantu personil Subsektor, TNI Koramil setempat dan warga, Kini jalan sudah dapat di lewati oleh kendaraan R2 Dan R4.

“Kami juga menghimbau warga masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu hati hati saat mengendarai kendaraan disaat cuaca extrem, terutama saat berada di daerah perbukitan dan daerah rawan longsor” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://detikperistiwa.co.id/wp-content/uploads/2024/03/IMG-20240311-WA0045.jpg