Mengangkat Tema Fashion Indonesia,Film #OOTD Tayang 25 Januari 2024

Jakarta – detikperistiwa.co.id

Film “#OOTD” merupakan debut penyutradaraan Dimas Anggara.Dibintangi Jihane Almira, Asmara Abigail, Rangga Nattra, dan Derby Romero.

Jakarta, 14 Desember 2023 — Film terbaru persembahan NIH PicturesIndonesia dan menjadi debut penyutradaraan Dimas Anggara, “#OOTD” merilisofficial poster dan trailer dan akan tayang pada 25 Januari 2024 di seluruh bioskopIndonesia.

Film “#OOTD” diproduseri oleh Delly Malik dan Herry Sobiran.Sebelumnya, Dimas juga telah menyutradarai film pendek berjudul “JIWA” yangdiputar di beberapa festival film, salah satunya diputar di Festival Film Lift – OffGlobal Network Sessions 2023.Film “#OOTD” dibintangi oleh Jihane Almira sebagai Nare, Rangga Wahyu Nattrasebagai Bagas, Asmara Abigail sebagai Luni, Givina Lukita Dewi sebagai Mala,Jolene Marie sebagai Dantie, dan Derby Romero sebagai Azka. Selain para aktor danaktris muda, film “#OOTD” juga turut dibintangi para aktor dan aktris senior, diantaranya Shelomita Diah, Indra Brasco, dan Widyawati.

Film “#OOTD” mengangkat kisah drama percintaan yang juga dihiasi kisahpengkhianatan dan hubungan beracun (toxic relationship) dengan penuh plot twistdi sepanjang filmnya yang akan membuat penonton hanyut dan tercengang.

Film “#OOTD” juga akan mengangkat tema fashion yang menjadi latar belakangdunia dari para karakter di filmnya. Hal ini sekaligus menjadikan film “#OOTD”sebagai film Indonesia pertama yang mengangkat tema fashion. Dalam produksinya,film “#OOTD” juga berkolaborasi dengan 19 desainer ternama Indonesia untukmembuat rancangan desain dan menciptakan karya yang unik di film.

Mereka adalah Rumah Pesona Kain by Chossy Latu, Rumah Pesona Kain by AugusteSoesastro, Rumah Pesona Kain by Didiet Maulana, Edward Hutabarat, Itang Yunasz,Denny Wirawan, Kasha by Sjully Darsono, Deden Siswanto, Atta by Sarita Thaib,Dian Oerip, Iyonono, Maitua, Emmy Thee, Koyko, Oline Workrobe, Gamma Official,Nadi.Wear, Nadi Sarna, Batik BW+ by Baby Wajong, NES by HDK, Mahija, danAidan and Ice.

Produser film “#OOTD” Delly Malik mengungkapkan ide cerita film ini bermula darikeinginannya untuk mengangkat kekayaan dan keindahan desain fashion khasIndonesia. Hingga saat ini, industri fashion Indonesia terus berinovasi denganberbagai ragam karya yang memukau bahkan di dunia internasional. Hal itu jugasejalan dengan visi NIH Pictures Indonesia untuk memperkenalkan hasilkarya-karya produk designer Indonesia yang ramah lingkungan agar lebih dikenal di dunia internasional. Dengan misi menjadikan film “#OOTD” sebagai saranamemperkenalkan hasil karya designer-designer Indonesia agar lebih dikenal didunia internasional.“Indonesia sangat kaya sekali dengan karya-karya desainer yang tidak kalah saingdengan para desainer ternama di internasional.

Untuk itu, film “#OOTD” ini jugabisa menjadi media promosi kekayaan yang kita miliki. Termasuk bagaimana inovasiyang terus dikembangkan dengan cara-cara yang lebih sustainable,” kata produserDelly Malik, yang juga merupakan model di masa mudanya.

Untuk mengangkat tema fashion ke dalam film sutradara Dimas Anggaramenambahkan, cerita dibalut dengan kisah drama percintaan dan pengkhianatanyang cukup dekat dengan penonton muda Indonesia. Dimas mengatakan,pengalaman pertama kalinya menyutradarai film panjang lewat film “#OOTD” jugamenjadi hal baru baginya, setelah selama ini dikenal sebagai aktor.

“Tentu ini level yang berbeda lagi, ketika biasanya saya berakting sekarang duduk dikursi sutradara dan mengarahkan para aktor untuk menghidupkan ceritanya.Sebelumnya sudah “latihan” dulu dengan menyutradarai film pendek. Namunsemuanya sudah saya persiapkan secara matang, dibantu dengan para kru dan kerjasama yang baik dari para pemain, membuat semuanya berjalan lancar. Sekarangtinggal menunggu waktu tayang film “#OOTD” tahun 2024,” kata sutradara DimasAnggara.

Pemeran Nare di film “#OOTD” Jihane Almira mengatakan, film ini memilikikedekatan cerita dengan anak muda saat ini untuk memberikan kesadaran tentanghubungan yang sehat dan bagaimana secara sadar untuk lebih peduli terhadaplingkungan melalui pilihan produk fashion yang lebih berkelanjutan.

“Salah satu yang membuatku tertarik untuk ikut bermain di film “#OOTD” adalahkarena mengangkat tema fashion yang bisa dibilang masih jarang dibicarakan di filmIndonesia. Dibalut dengan kisah drama percintaan yang juga akan sangat relatedengan dinamika percintaan anak muda saat ini. Kehidupan Nare seperti pepatah“sudah jatuh tertimpa tangga.” Dia berjuang untuk meraih cita-citanya sebagaifashion designer terkenal walau menghadapi beberapa cobaan hidup,” kata Jihane.

Film “#OOTD” akan sangat menghibur melalui berbagai indra kita. Dimulai darimata yang akan melihat keindahan kain-kain alam Indonesia yang semakin cantikketika diolah oleh para designer top Indonesia. Film juga akan menghibur lewattelinga dengan mendengarkan lagu-lagu hit dan familiar. Sementara mulut kita jugaakan diajak untuk membayangkan enaknya makanan khas Indonesia seperti bolaubi, seblak, rawon, dan kopi. Hati penonton pun akan terhanyut dengan drama percintaan, toxic relationship, dan pengkhianatan. Siap-siap bergembira dan bawatissue 1 boks ya!!Ikuti terus perkembangan film “#OOTD” yang akan tayang pada tahun 2024 dimedia sosial resmi Instagram @ootd.film dan @Nihpictures.

( SC Sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://detikperistiwa.co.id/wp-content/uploads/2024/03/IMG-20240311-WA0045.jpg