Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 79 dengan lomba gerak jalan di Kecamatan Tanggul,Jember, Jawa Timur.

Jember – detikperistiwa.co.id

Kemeriahan dan kegembiraan mewarnai peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 di kecamatan Tanggul, kabupaten Jember, provensi jawa timur. Berbagai macam lomba yang telah di agendakan oleh pemerintahan kecamatan Tanggul. Salah satu di antaranya adalah lomba gerak jalan beregu.

Peserta lomba gerak jalan ini di ikuti oleh pelajar putra putri tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA). Serta peserta umum putra putri. Dalam lomba gerak jalan ini peserta dari tingkatan sekolah dasar putra 49 regu, putri 67 regu. Tingkatan sekolah menengah pertama putra 17 regu, putri 16 regu. Selanjutnya dari tingkatan sekolah menengah atas putra 15 regu, putri 11 regu serta dari kelompok umum putra 3 regu dan putri 12 regu.

Pelaksanaan lomba di laksanakan pada Rabu,7/8/2024 pagi sampai sore hari. Mengambil start dan finish di depan kontor kecamatan Tanggul. Jarak yang di tempuh untuk tingkatan sekolah dasar kurang lebih sepanjang 3 km. Selanjutnya untuk tingkatan SMP,SMA dan kategori Umum menempuh jarak kurang lebih sepanjang 5 km.

Antusias peserta lomba sangat luar biasa yang berdampak hidupnya perekonomian masyarakat dengañ banyaknya UMKM yang bermunculan sepanjang jalur yang di lalui peserta lomba gerak jalan ini.

Pegiat UMKM yang tidak mau di sebutkan namanya saat di temui jurnalis Detik Peristiwa.co.id mengungkapkan kegembiraaannya karena dagangan yang di jualnya laris,harapannya lagi nanti tanggal 31 Agustus 2024 dengan event gerak jalan tradisional TAJEMTRA dapat meraih keuntungan yang lebih banyak sehingga kebutuhan keluarga dapat terpenuhi,pungkasnya. (Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://detikperistiwa.co.id/wp-content/uploads/2024/03/IMG-20240311-WA0045.jpg