Jalan Layang Seiladi Selesai Bertahap, Arus Lalulintas dari Tiban Dialihkan ke Jalan Baru

Batam – detikperistiwa.co.id

Proses pengerjaan pembangunan flay-over Seiladi terus digesa. Saat ini, beberapa tiang sudah tahap pengecoran. Bahkan, ada yang sudah tampak bentuknya.

Pantauan KataBatam di lokasi, Rabu (7/8/2024) siang, sebuah tiang kini sudah berdiri kukuh. Beberapa pekerja saat ini masih mengerjakan kontruksi di beberapa tiang lainnya.

Sedangkan beberapa pekerja lainnya melakukan penimbunan dan meratakan tanah. Di sisi lain, ada yang melakukan pengecoran jalan dan pemasangan drainase.

Untuk arus lalulintas tampak lancar, pengendara dari arah Tiban ke Batamcentre dan Baloi kini sudah dialihkan ke jalan baru yang sudah dicor. Sedangkan yang dari arah Baloi ke Tiban masih menggunakan jalur lama.

Diberitakan sebelumnya, bahwa progres pengerjaan flay-over Seiladi Batam sudah mencapai 45 persen.

“Badan Pengusahaan (BP) Batam, berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan Fly Over Sei Ladi sesuai target. Kami mohon dukungannya agar pembangunan ini bisa maksimal,” ujar Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, Jumat (19/7/2024).

Ariastuty mengatakan, realisasi pekerjaan jalan layang Seiladi pun telah sesuai target dari pelaksana proyek.

“Kami berharap, tidak ada kendala signifikan hingga proyek ini selesai pada Desember 2024 nanti,” tambah Ariastuty.

Sedangkan, di berbagai kesempatan Wali Kota Batam/ Kepala BP Batam H Muhammad Rudi (HMR), meminta dukungan masyarakat agar pengerjaan tersebut dapat selesai sesuai yang diharapkan.

“Pembangunan infrastruktur ini selain untuk mendukung iklim investasi juga saya persembahkan untuk masyarakat Kota Batam. Mudah-mudahan setelah selesai dapat mengatasi kemacetan di jalan ini,” ujar HMR. (Nursalim Turatea).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://detikperistiwa.co.id/wp-content/uploads/2024/03/IMG-20240311-WA0045.jpg