Karnaval Peserta Didik SDN Karang Jadi Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Bener meriah – detikperistiwa.co.id

Puluhan peserta didik SD Negeri Karang Jadi Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah yang mewakili wilayah 3 mencakupi kecamatan timang gajah,gajah putih,Pintu Rime Gayo dengan semangat bergembira mengikuti karnaval yang meriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79 tahun ini. Acara karnaval yang digelar di depan kantor bupati Bener Meriah, Kamis, (15/08/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda tahunan SD Negeri Karang Jadi dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI.

M Gazali S.Pd Kepala SD Karang Jadi, menjelaskan pentingnya kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI dan sekaligus memperkuat nilai-nilai Pancasila. “Kegiatan ini adalah merupakan agenda tahunan SD Negeri kami dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI,” ungkap M Gazali S.Pd

Karnaval yang berlangsung dengan penuh semangat ini melibatkan ratusan peserta didik di Kecamatan Timang Gajah yang mengenakan beragam kostum profesi, seperti guru, polisi, dokter, dan lain sebagainya. Para peserta didik tampak ceria dan senang, terutama karena mereka diberikan kebebasan untuk berkreasi dengan kostum sesuai dengan cita-cita mereka masing-masing.

M Gazali S.Pd mengatakan, tingginya antusiasme peserta didik dalam mengikuti karnaval ini. “Anak-anak sangat antusias mengikuti karnaval ini, mereka sangat senang berjalan kaki dengan teman-temannya, meskipun capek tetapi sangat terhibur,” ujarnya.

Tidak hanya memberikan kesenangan semata, kegiatan ini juga mendapat tanggapan positif dari para orang tua peserta didik. Mereka merasa bahwa acara seperti ini dapat membantu menanamkan semangat nasionalisme sejak usia dini kepada anak-anak mereka.

Dalam akhir pernyataannya,M Gazali S.Pd menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke-79 bagi Indonesia. “Selamat HUT ke-79 Indonesiaku tercinta, mari kita terus melaju untuk Indonesia maju,” pungkasnya dengan penuh semangat.

Al Azar Fauzi sebagai ketua pelaksana tingkat pelajar wilayah rayon 3 yang mencakupi kecamatan timang gajah ,gajah putih dan pintu Rime Gayo dalam kegiatan memeriahkan HUT RI yang ke 79,mengatakan dalam kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya yang di adakan di kecamatan timang gajah dengan tujuan untuk menciptakan rasa nasionalisme baik guru dan pelajar dalam menumbuhkan semangat juang para pejuang yang terdahulu untuk memperjuangkan kemerdekaan.kemudian saya juga menghimbau kepada seluruh kepala sekolah mulai dari tingkat TK,SD/MI,SMP,MTSN dan SMA sederajat ikut memeriahkan perayaan HUT RI yang ke 79.harapan saya ke depan tentunya sekolah yang ada di wilayah rayon 3 semuanya lebih meningkatkan lagi dalam memeriahkan HUT RI dan bekerja sama dengan pihak terkait.

(Suyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://detikperistiwa.co.id/wp-content/uploads/2024/03/IMG-20240311-WA0045.jpg