Kodim 0106 Ateng Gelar Donor Darah

Takengon – detikperistiwa.co.id

Kodim 0106/Ateng menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) TNI yang ke- 79 dengan tema ” TNI moderen bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk indonesia maju” berlangsung di Aula Makodim Aceh Tengah. Saptu (21/09/24)

Sebelum melaksanakan donor darah tenaga medis terlebih dahulu mengecek tekanan darah dan HB pendonor, terlihat para pendonor bergantian mendonorkan darahnya. Donor darah di ikuti oleh 200 orang terdiri dari Personel Kodim 0106 dari 10 Koramil, Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXII dan masyarakat aceh tengah, Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Badan Layanan Umum (BLU) RSU Datu Beru Takengon dan dinas kesehatan Aceh Tengah dalam rangka pengobatan geratis.

Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo SE.M.,Han mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah Kodim 0106/Ateng rutin di lakukan setiap tahun sekali pasca menyambut HUT TNI pada 05 Oktober 2024 ini. Darah yang terkumpul nantinya akan di sumbangkan kepada PMI Aceh Tengah guna untuk keperluan masyarakat Aceh Tengah dan sekitarnya bagi yang membutuhkanya.

Dengan menyumbangkan darah kita berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan, karena setetes darah kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, semoga kedepannya kita terus dapat berkarya demi kebaikan bersama untuk masyarakat kita” Ungkapnya”.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, SE, M.Han, Ketua Persit KCK Cabang XXII Dim 0106/Aceh Tengah Ny. Sri Ayusti Utami Kurniawan, Kaposkes Kodim 0106/Aceh Tengah Serma Buhari, Kadis kesehatan takengon Dr. Yunasri, Kepala Ruangan Bagian Tranfusi darah rumah sakit satu beru takengon, Tina Pemtrisma. Skm, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah, Para Anggota Kodim 0106/Aceh Tengah, Persit KCK Cabang XXII Dim 0106 Koorcab Rem 11 PD Iskandar Muda, Para Tim Medis Tranfusi Darah Rumah Sakit Satu Beru Takengon dan masyarakat aceh tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://detikperistiwa.co.id/wp-content/uploads/2024/03/IMG-20240311-WA0045.jpg