Tni  

Pelaksanaan Latihan Tanggap Darurat Bencana Alam di Wilayah Kodim 0817/Gresik

Detikperistiwa.co.id 

Gresik |Jatim | Responsif bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah, Kodim 0817/Gresik melaksanakan kegiatan latihan tanggap darurat bencana alam dengan melibatkan masyarakat bertempat di Desa Cermen Lerek, Kecamatan Kedamean. Rabu (25/9/2024).

Dalam pelaksanaanya terdiri dari pengarahan, pembongkaran rute dan pembuatan jalur evakuasi, pembuatan tenda penampungan bagi warga yang terdampak serta pembuatan dapur lapangan.

Diadakannya kegiatan latihan tanggap darurat bencana alam tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta maupun masyarakat dalam penangganan agar dapat melakukan tindakan yang benar atau langkah yang tepat pada situasi ketika terjadi bencana alam di wilayah

Saat di lokasi, Serka Rasid salah satu Babinsa sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Bekerjasama dengan berbagai pihak atau peserta lain mengikuti latihan tersebut dengan penuh semangat.

“Dengan melaksanakan kegiatan ini, kita sebagai Babinsa yang turun langsung di lapangan menjadi tahu dan terlatih apa yang harus dilakukan dan bahkan dapat turut serta membantu memberikan pertolongan secara efektif dalam waktu yang sesingkat mungkin untuk mencegah atau mengurangi jatuhnya korban yang terdampak dari situasi bencana.”ujarnya. YL /Pen0817

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://detikperistiwa.co.id/wp-content/uploads/2024/03/IMG-20240311-WA0045.jpg