Pelayanan Prima Sidokkes Polres Karangasem, Pada Pelaksanaan Aci/Usaba Gumang

Karangasem | detikperistiwa.co.id

Sidokkes Polres Karangasem membuka posko kesehatan pada hari terakhir upacara Aci/Saba Gumang di Desa Adat Bugbug. Jum’at (18/10/24).

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh PS. Kasidokkes Polres Karangasem Bripka I Made Agus Tena, A. Md., Kep, dengan melibatkan 1 orang dokter umum dan dibantu oleh 1 tenaga paramedis dari Klinik Pratama Polres Karangasem.

 

Kasidokkes Polres Karangasem, yang ditemui saat melaksanakan pemeriksaan kesehatan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pengaplikasian pelayanan prima Sidokkes Polres Karangasem kepada masyarakat.

 

“Dari awal sampai dihari terakhir pelaksanaan upacara Aci/Saba Gumang kami telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat dan juga telah dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat dengan melakukan pemeriksaan tekanan darah dan juga konsultasi kesehatan.” Ungkapnya.

 

Banyak masyarakat utamanya orang tua yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Rata-rata masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan ingin mengetahui tekanan darahnya. Banyak pula masyarakat yang mempunyai keluhan seperti pusing, sakit pada tengkuk, flu, batuk yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

 

Diharapkan dengan dibukanya pos kesehatan ini, masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan yang diberikan, sehingga kesehatan masyarakat dapat terjaga dan pelaksanaan upacara Aci/Usaba Gumang dapat berjalan lancar.

 

 

 

Sby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://detikperistiwa.co.id/wp-content/uploads/2024/03/IMG-20240311-WA0045.jpg