Kodim 1617/Jembrana, Gelar Apel Siaga Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

Jembrana| detikperistiwa.co.id

Kodim 1617/Jembrana melaksanakan apel siaga pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih pada Sabtu, 19 Oktober 2024, pukul 08.00 WITA di Lapangan Apel Makodim 1617/Jembrana. Apel ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1617/Jembrana, Letkol Inf M. Adriansyah, S.I.P., M.I.P.  Sabtu 19 Oktober 2024.

Dalam apel tersebut, Dandim 1617/Jembrana menekankan pentingnya kesiapsiagaan seluruh personel di wilayah Kodim 1617/Jembrana. “Seluruh personel telah kami siagakan dan siap bergerak di seluruh wilayah Kabupaten Jembrana untuk memantau dan menjaga situasi keamanan,” ujarnya.

Pengamanan berlapis dan terkoordinasi
kesiapsiagaan satuan dilaksanakan secara menyeluruh, baik sebelum, selama, maupun setelah prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden. Meskipun Jembrana berada relatif jauh dari Ibu Kota Provinsi Bali, kewaspadaan tetap menjadi prioritas untuk mengantisipasi setiap potensi gangguan keamanan.

 

Selain itu, Dandim menyampaikan bahwa Kodim 1617/Jembrana siap memberikan dukungan kepada Polres Jembrana apabila diperlukan. “Kami akan selalu siap bersinergi dengan aparat kepolisian guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Jembrana,” tegas Letkol Adriansyah.

 

Apel siaga ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung kelancaran pelantikan kepemimpinan nasional sekaligus menjaga stabilitas keamanan di daerah, memastikan masyarakat Jembrana dapat menjalankan aktivitas dengan tenang dan aman.

 

Rilis ini menekankan pentingnya sinergi TNI-Polri dan kesiapan menghadapi potensi ancaman, sekaligus menjaga ketertiban di wilayah.

 

 

 

Sby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://detikperistiwa.co.id/wp-content/uploads/2024/03/IMG-20240311-WA0045.jpg