Tni  

Babinsa Benowo Hadiri Konferensi Ke-V PAC Muslimat NU Pakal, Dorong Sinergi Dalam Pembangunan Sosial

Detikperistiwa.co.id 

Surabaya |Jatim | Babinsa Kelurahan Benowo, Serka Agus Rianto, mewakili Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, menghadiri Konferensi Ke-V Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Pakal. Konferensi yang mengusung tema “Menguatkan Peran Muslimat NU dalam Membangun Peradaban” ini berlangsung di kantor MWC NU di Jalan Jawar, Kelurahan Benowo, Sabtu (19/10).

Dalam sambutannya, Serka Agus Rianto mengapresiasi peran aktif Muslimat NU dalam menjaga kerukunan sosial dan bekerja sama dengan aparat kewilayahan.

“Sinergi antara masyarakat dan aparat sangat penting. Peran Muslimat NU dalam menjaga stabilitas lingkungan sudah terbukti, dan ini perlu terus ditingkatkan,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat memperkuat kolaborasi dalam upaya pembangunan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini juga turut dihadiri Wakil Ketua MWC NU Kecamatan Pakal, Lurah Sumberejo, Babinsa Kelurahan Benowo, Perwakilan PC Muslimat NU Kota Surabaya, Ketua PAC Muslimat NU Pakal, Ibu Ketua KUA Kecamatan Pakal, Jamaah Muslimat NU Kecamatan Pakal

Selama kegiatan, berbagai pembahasan difokuskan pada pemberdayaan perempuan, pendidikan, dan peran aktif Muslimat NU dalam memperkuat moral dan spiritual masyarakat. Ketua PAC Muslimat NU Pakal menegaskan pentingnya konsistensi dan inovasi dalam program kerja organisasi agar bisa terus relevan dengan perkembangan zaman.

Selain itu, perwakilan PC Muslimat NU Kota Surabaya mengajak semua anggota untuk memperluas keterlibatan dalam kegiatan sosial. “Muslimat NU harus terus hadir sebagai penggerak perubahan, tidak hanya di bidang agama, tapi juga dalam aspek pendidikan dan ekonomi,” ucapnya.

Konferensi ini juga menjadi momen evaluasi dan refleksi atas capaian program sebelumnya, sekaligus ajang silaturahmi antaranggota dan pemangku kebijakan. Dengan berakhirnya acara, seluruh peserta menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan sinergi dan berperan aktif dalam membangun masyarakat yang berkeadaban.

Kegiatan berjalan tertib dan aman hingga selesai, dengan harapan hasil konferensi ini dapat menjadi landasan bagi Muslimat NU untuk semakin berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang harmonis dan sejahtera. YL 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://detikperistiwa.co.id/wp-content/uploads/2024/03/IMG-20240311-WA0045.jpg